Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa S2 Unhan Ajak Siswa SMAN 8 Jakarta Bela Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 13 Juni 2024, 23:29 WIB
Mahasiswa S2 Unhan Ajak Siswa SMAN 8 Jakarta Bela Negara
Mahasiswa Magister (S2) Prodi Strategi Perang Semesta Unhan menyelenggarakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Auditorium SMA Negeri 8 Jakarta, Kamis (13/6)/Istimewa
rmol news logo Mahasiswa Magister (S2) Program Studi (Prodi) Strategi Perang Semesta Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) menyelenggarakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMA Negeri 8 Jakarta, Kamis (13/6).

Kegiatan yang dipimpin Kepala Prodi SPS Unhan, Kolonel TNI Almuchalif Suryo dan perwakilan Unhan Kolonel TNI Heru Prasetyo ini bertujuan untuk menyosialisasikan bela negara kepada para siswa.

Adapun tema PKM sendiri adalah "Cinta Tanah Air di Era Digital" dan diikuti oleh 65 siswa yang merupakan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMAN 8 Jakarta.

Dalam acara tersebut, para siswa antusias mengikuti pemaparan mengenai program studi yang ada di Unhan, beasiswa, dan seleksi masuk universitas milik Kementerian Pertahanan tersebut. Para siswa pun melakukan tanya jawab tentang praktik bela negara dalam kehidupan sehari-hari.

"Materi yang kita berikan adalah materi bela negara, harapannya, bela negara ini sudah kita sampaikan sejak awal kepada generasi-generasi yang dapat membawa menuju Indonesia Emas 2045," kata Kolonel TNI Almuchalif Suryo dalam keterangannya, Kamis (13/6).

Sementara itu, Ketua Pelaksana PKM Prodi SPS Unhan, Imelda Berwanty Purba mengapresiasi karena telah diterima dengan baik oleh siswa maupun pimpinan SMAN 8 Jakarta.

"Senang sekali antusiasme dari adik-adik dalam menjawab pertanyaan ataupun bertanya, dan pokoknya pembelajaran tadi bener-bener menyenangkan dan hidup dan mereka tertarik juga untuk bisa mengikut seleksi di S1-nya Unhan," tutur Imelda

Dengan kegiatan ini, Imelda berharap para siswa SMAN 8 Jakarta lebih memahami lagi dan lebih memiliki rasa cinta Tanah Air.

Kepala SMAN 8 Jakarta Mukhlis juga mengapresiasi Prodi SPS Unhan yang telah memilih sekolahnya menjadi lokasi PKM.

"Kami ingin juga nanti anak-anak yang kita didik di zaman ini bisa mengikuti jejak dari Pak Wamenhan (Letjen Purn Muhammad Herindra)," katanya.

Mukhlis berharap kegiatan PKM Unhan terus berlanjut dengan mendesiminasikan program-program yang lain. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA