Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Icon Plus Kurangi Jejak Karbon untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 12 Juni 2024, 12:51 WIB
PLN Icon Plus Kurangi Jejak Karbon untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat
PLN Icon Plus gelar aksi serentak bersama 2.250 peserta di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)/Ist
rmol news logo Memperingati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus menggelar aksi serentak bertajuk “Green Employee Involvement” yang diikuti 2.250 peserta dan tersebar di 10 Strategic Business Unit (SBU) di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang berpusat di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut dipimpin langsung Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Ari mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nyata PLN Icon Plus dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan pembangunan yang inklusif serta implementasi dari salah satu pilar Tanggung Jawab Sosial Lingkungan PLN Icon Plus, yaitu Iconnectivity for Green.

"Inisiatif hijau di NTB ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung visi NTB sebagai provinsi yang asri dan lestari, tetapi juga untuk memberikan kontribusi nyata dalam mengurangi jejak karbon dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Ari dalam keterangannya, Rabu (12/6).

Seluruh SBU dari seluruh Indonesia juga turut melakukan live report, di mana seluruh peserta dari berbagai daerah berkesempatan saling berbagi pengalaman dan semangat dalam menjaga lingkungan dalam aksi serentak ini.

Kegiatan tersebut meliputi pemberian 68 tong sampah, pelepasan 8.700 bibit ikan, penanaman 200 mangrove dan 282 bibit pohon, serta pembersihan sampah di 10 lokasi.

Selain itu, dilakukan penghijauan atau reboisasi di 3 area dan pemeliharaan terumbu karang di 1 lokasi. Program ini juga mendukung 17 UMKM binaan dan menyediakan akses internet gratis di 4 titik.

Total kontribusi dalam berbagai kegiatan tersebut mencapai 9.285 CSR. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA