Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JMSI Riau Goes To School Berlangsung Meriah di SMAN 8 Mandau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 07 Juni 2024, 16:36 WIB
JMSI Riau Goes To School Berlangsung Meriah di SMAN 8 Mandau
JMSI Riau Goes To School di SMAN 8 Mandau, Riau/Ist
rmol news logo Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Hari Pers Nasional (HPN) dilangsungkan dengan kegiatan JMSI Riau Goes To School.

Hari ini, JMSI Riau Goes To School menyasar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Mandau, di Jalan Sejahtera, Kelurahan Air Jamban, Provinsi Riau

Mengusung tema "Literasi Keuangan dan Media Informasi Digital", ratusan generasi penerus bangsa tampak antusias menyambut pengurus JMSI Provinsi Riau tersebut.

Kepala SMAN 8 Mandau, Sundakir menyambut baik gelaran yang menyasar ke sekolahnya tersebut.

"Alhamdulillah sekolah kami mendapat kehormatan pada Goes To School HUT ke-4 JMSI dan HPN 2024 ini. Mudah-mudahan paparan yang disampaikan bermanfaat bagi kami dan siswa," ujar Sundakir, Jumat (7/6).

Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Investasi JMSI Riau, Satria Utama Batu Bara, yang menjadi narasumber kegiatan sukses menghipnotis ratusan siswa yang telah menantikan paparannya sejak pagi hari.

Satria secara lugas memaparkan tentang perbedaan media siber dan media sosial. Dia juga mengingatkan para siswa-siswi SMAN 8 Mandau untuk tidak asal share informasi di medsos.

Sebab, ada UU ITE yang dapat menjerat pengguna medsos secara hukum bila informasi yang dishare tidak akurat, menimbulkan kegaduhan dan masuk dalam kategori hoaks.

"Kami suka paparannya, selain jenaka hingga membuat cair suasana, paparannya pun mudah kami mengerti. Mudah mudahan ilmu pengetahuan yang dipaparkan bermanfaat bagi kami," ungkap Rani, salah seorang siswi SMA tersebut, Jumat (7/6).

Sementara itu, Ketua JMSI Provinsi Riau, Dheni Kurnia melalui wakilnya, Tun Akhyar berharap kegiatan Goes To School membuat HUT ke-4 JMSI dan HPN lebih berwarna, meriah, dan bermanfaat bagi murid serta masyarakat luas.

Selain Satria Utama dan Tun Akhyar, JMSI Goes To School juga turut dihadiri pengurus JMSI Riau lainnya, seperti Ketua Panitia Novita Yahya, Bendahara Efridel dan Alvie Abidin.

Hadir pula penasihat JMSI Bengkalis, Alfis Nardo; Sekretaris JMSI Bengkalis, Hendra, serta pengurus lainnya, seperti Ramadhan dan Arifin. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA