Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tugaskan Prabowo Hadiri KTT Pembahasan Konflik Gaza di Yordania

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 06 Juni 2024, 22:51 WIB
Jokowi Tugaskan Prabowo Hadiri KTT Pembahasan Konflik Gaza di Yordania
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menghadiri agenda mengenai isu keamanan internasional di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang akan digelar di Yordania.

Dimana, dalam KTT tersebut juga akan dibahas konflik kemanusiaan di Gaza.

"Presiden menugaskan saya untuk berangkat ke Yordania, menghadiri KTT terkait pembahasan masalah Gaza, Palestina beliau juga instruksi kepada saya untuk berusaha mampir dulu di Arab Saudi," kata Prabowo usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6).

Selain itu, Prabowo mengungkapkan Jokowi mendukung rencana Prabowo mengirim pasukan perdamaian ke Gaza jika diminta PBB dan membangun rumah sakit lapangan.

Dimana, rencana itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara di forum Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu (1/6) lalu.

"Presiden sangat mendukung, memberi instruksi kepada saya kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga kesehatan kita di dalam Gaza bekerja sama dengan beberapa negara mitra kita terutama negara-negara Timur Tengah yang juga sudah mengoperasikan rumah sakit di situ, yaitu Uni Emirat Arab," kata Prabowo.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA