Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amanah Gandeng IFC Gelar Pelatihan Dunia Fesyen di Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 02 Juni 2024, 18:09 WIB
Amanah Gandeng IFC Gelar Pelatihan Dunia Fesyen di Aceh
Kegiatan bertajuk "X Fashion-Explore Your Passion in Fashion" di Universitas Syiah Kuala (USK), Kopelma Darussalam, Banda Aceh/Ist
rmol news logo Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) menggandeng Indonesian Fashion Chamber (IFC) dalam mengadakan pelatihan sekaligus menggali bakat anak muda di bidang fesyen.

Kegiatan bertajuk "X Fashion-Explore Your Passion in Fashion" digelar di Universitas Syiah Kuala (USK), Kopelma Darussalam, Banda Aceh.

Ketua IFC Khairul Fajri yang hadir dalam cara itu, berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada 500 anak muda Aceh tentang lika liku dunia fesyen.

Khairul mengungkapkan harapannya agar anak muda Aceh dapat memanfaatkan kesempatan dari Amanah untuk belajar dan berkembang dalam bidang fesyen.

Terlebih menurut data sektor ekonomi kreatif Aceh, fesyen merupakan bidang ketiga paling diminati oleh anak muda di Aceh, serta duni fesyen menjadi pendapatan terbesar kedua di Indonesia saat ini.

"Kalau merasa dirinya anak muda Aceh yang berbakat, gabung ke Amanah dulu. Kalau sudah difasilitasi, ambil kesempatan ini untuk terus belajar," kata Khairul dalam keterangannya, Minggu (2/6).

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menggali bakat dan potensi di bidang fesyen di kalangan pemuda Aceh. Acara ini juga bertujuan untuk menjaring 16 peserta yang akan dipilih lewat hasil karya desain yang sebelumnya sudah dikirimkan lewat email Amanah.

Setelah melalui proses interview bersama para mentor,  peserta akan disaring lagi menjadi 11 orang terpilih. Peserta terpilih ini nantinya dapat mengikuti private class bersama para mentor pada tanggal 2-4 Juni 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA