Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muttaqien Hasrimi Dilantik jadi Pj Walikota Tebingtinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 28 Mei 2024, 20:45 WIB
Muttaqien Hasrimi Dilantik jadi Pj Walikota Tebingtinggi
Pelantikan Muttaqin Hasrimi/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin melantik Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdarov Sumut Muttaqien Hasrimi sebagai Pj Walikota Tebingtinggi. Pelantikan ini digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41, Medan, Selasa (28/5).

Hassanudin dalam arahannya meyakini Muttaqien mampu menjalankan roda pemerintahan di Kota Tebingtinggi.

“Siapapun yang dilantik, itu adalah pejabat yang terbaik yang sudah kita proses sesuai mekanisme, tidak ada masalah kenapa ini kenapa ini, kita yakin Muttaqien mampu meneruskan roda pemerintahan di Tebingtinggi, saya yakin Muttaqien akan segera melaksanakan tugas dengan tidak terlalu lama penyesuaian,” kata Hassanudin, usai pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41, Medan, Selasa (28/5).

Selain itu, Hassanudin juga meminta Muttaqien untuk segera melaksanakan  program pemerintahan. Serta melanjutkan percepatan pencapaian target RPJMD Tebingtinggi yangs udah ditetapkan.

Hassanudin juga mengingatkan urusan penting lain, seperti pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilakukan beberapa bulan lagi. Ia meminta Muttaqien untuk menjaga kondusivitas masyarakat Kota Tebingtnggi.

“Selain itu bersinergi, berkolaborasi, bentuk Desk Pilkada, inventarisir segala bentuk potensi permasalahan yang ada,” ujar Hassanudin.

Selain itu, Pj Walikota yang baru dilantik untuk terus beradaptasi dengan dinamika zaman dalam pelayanan publik. Memberikan pelayanan urusan wajib dasar mesti berpedoman pada standar pelayanan.

“Selain itu, harus fokus pada prioritas enam urusan wajib yaitu kesehatan, pendidikan, PUPR, perumahan rakyat, sosial dan ketentraman dan ketertiban,” kata Hassanudin.

 Pj Walikota juga diminta untuk menjalankan arahan Presiden. Di antaranya mengendalikan inflasi, mengalokasikan anggaran stimulus ekonomi, waspadai dampak fenomena perubahan cuaca, sederhanakan prosedur dan tata kelola khususnya pelayanan perizinan bagi investor.

“Selanjutnya memberikan dukungan pada KPUD dan Bawaslu, mengantisipasi gejolak politik jelang Pilkada, dan mendukung program piroritas pemerintah seperti penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting,” kata Hassanudin.

Pj Walikota Tebingtinggi  Muttaqien Hasrimi mengatakan, akan segera mengonsolidasikan jajaran perangkat daerah Kota Tebingtinggi, seperti arahan Pj Gubernur Hassanudin. Untuk itu, ia meminta dukungan berbagai pihak untuk bersama sama menyukseskan pembangunan di Kota Tebingtinggi.

“Mohon dukungan agar target target pembangunan di Kota Tebingtinggi sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” kata Muttaqien.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA