Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rangkaian Waisak, Umat Buddha Doakan Perdamaian Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Selasa, 21 Mei 2024, 07:47 WIB
Rangkaian Waisak, Umat Buddha Doakan Perdamaian Dunia
Umat Buddha dari Nyingma Monlam Chenmo Indonesia berdoa di Taman Aksobya/RMOLJateng
rmol news logo Dalam rangkaian peringatan Tri Suci Waisak 2568 BE/2024, Umat Buddha dari Majelis Umat Nyongma Indonesia (MUNI), menggelar doa khusus untuk perdamaian dan kesejahteraan dunia.

Doa untuk perdamaian digelar secara spesial dalam acara berlabel Nyingma Monlam Chenmo Indonesia, di Taman Aksobya, Candi Borobudur, selama dua hari Senin (20/5) dan Selasa (21/5).

Upacara Nyongma Monlam Chenmo Indonesia di Candi Borobudur merupakan pertama kali diselenggarakan di Asia Tenggara. Diikuti sekitar 50-an umat Buddha dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Hongkong dan Taiwan.

Ketua Umum MUNI, Lama Rama Santoso Liem, mengatakan, doa dipanjatkan untuk perdamaian dan kesejahteraan seluruh dunia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Lama Rama Santoso Liem, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (21/5), di sela acara di Taman Aksobya Candi Borobudur.

Harapan dalam doa yang dipanjatkan, kata dia, untuk kebahagiaan dan perdamaian seluruh wilayah di dunia. Untuk kesejateraan seluruh umat manusia.

"Jadi doa yang akan kita panjatkan pasti akan mendapatkan pahala kebajikan, pahala kebajikan kita limpahkan. Jadi semua, teman-teman kita di Palestina, di mana pun kita limpahkan," kata Lama.

Doa dipimpin Pangeran Kerajaan Buthan. "Berdamai untuk kesejahteraan dari masing-masing rakyat yang ada di Palestina dan daerah-daerah lain," imbuh Lama Rama Santoso Liem.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA