Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senam Haji di Dalam Pesawat Ikhtiar Jaga Kesehatan Jemaah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 10 Mei 2024, 19:59 WIB
Senam Haji di Dalam Pesawat Ikhtiar Jaga Kesehatan Jemaah
Petugas haji sedang senam haji di dalam pesawat/Dok Kemenag
rmol news logo Perjalanan selama 9 jam yang dijalani para Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dari Indonesia ke Arab Saudi sudah tentu menguras energi.

Untuk menjaga kondisi tetap prima, para PPIH dengan dipimpin Tim Pelindungan Jemaah melakukan senam haji di dalam pesawat.

Mereka adalah rombongan 437 PPIH Arab Saudi yang akan bertugas di Daerah Kerja (Daker) Bandara, Daker Madinah, dan Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah yang diberangkatkan ke Arab Saudi pada Rabu kemarin (8/5).

"Senam haji yang dilakukan petugas haji di pesawat sangat bagus untuk memastikan bahwa teman-teman petugas tetap fresh dan siap melanjutkan penugasan dalam kondisi prima," ucap Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Abdillah, saat menyambut kedatangan para petugas di Madinah, Kamis (9/5).

Ditambahkan Abdillah, melakukan senam haji di pesawat merupakan salah satu kegiatan yang telah disosialisasikan pada manasik haji untuk seluruh jemaah oleh Kementerian Agama.

"Senam haji ini nantinya juga akan diterapkan pada jemaah haji saat penerbangan di pesawat, sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan jemaah saat beribadah," pungkasnya.

Jemaah haji Indonesia akan mulai diberangkatkan ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024. Proses pemberangkatan jemaah akan berlangsung hingga 10 Juni 2024.

Adapun 554 kloter terdistribusi ke dalam 14 embarkasi. Yaitu Embarkasi Aceh (BTJ), Kualanamu (KNO), Batam (BTH), Padang (PDG), Palembang (PLM), Jakarta - Pondok Gede (JKG), Jakarta - Bekasi (JKS), Kertajati (KJT), Solo (SOC), Surabaya (SUB), Lombok (LOP), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), dan Makassar (UPG). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA