Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Ungkap Kiat Sukses Pengumpulan ZIS-DSKL Ramadan 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 08 Mei 2024, 06:01 WIB
Baznas Ungkap Kiat Sukses Pengumpulan ZIS-DSKL Ramadan 2024
Jumpa pers Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengungkapkan kiat-kiat sukses dalam meraih target pengumpulan Zakat, Infak, Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (ZIS-DSKL) dalam dua bulan periode Maret dan April tahun 2024 yang mencapai Rp446,7 miliar.

Pimpinan Baznas RI Bidang Transformasi Digital Nasional Prof. Nadratuzzaman Hosen menyampaikan, tercapainya jumlah penghimpunan tidak lepas dari kinerja menyeluruh mulai dari pengumpulan hingga penyaluran zakat yang bermanfaat bagi penerima manfaat atau mustahik.

"Target yang dibuat Baznas RI selama Ramadan mencapai Rp430 miliar. Alhamdulilah bisa tercapai Rp446,7 miliiar," kata Nadra di Jakarta pada Selasa (7/5).

Nadra menegaskan, pengelolaan dana ZIS yang ada di Baznas selalu dijalankan dengan berpegang pada prinsip 3A yaitu Aman Syar’I, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

“Sehingga pengelolaan dana ZIS bisa dipertanggungjawabkan baik secara agama maupun secara hukum yang ada di Indonesia. Ini merupakan tanggung jawab kami dalam pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Nadra.

Sementara itu, Direktur Pengumpulan Perorangan Baznas RI, Fitriansyah Agus Setiawan menyampaikan, terdapat enam Strategi Multi Platform Digital Fundrising yang dilakukan Baznas RI dalam upaya memperkuat pengumpulan ZIS, yaitu Baznas Platform, Non Commercial Platform, Commercial Platform, Innivative Platform, Social Media Platform, dan Artificial Intellegence Platform.

“Melalu strategi ini, kita memanfaatkan layanan digital yang mana mayoritas masyarakat Indonesia saat ini memiliki akses ke sana. Dengan demikian, kita berharap penghimpunan ZIS Baznas semakin tumbuh dan penyalurannya semakin luas,” kata Fitriansyah.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA