Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Acara Pelulusan Pakai Atribut Bintang Kejora, Polisi Turun ke SMUN 2 Dogiyai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 07 Mei 2024, 21:57 WIB
Acara Pelulusan Pakai Atribut Bintang Kejora, Polisi Turun ke SMUN 2 Dogiyai
Polisi turun ke SMUN 2 Dogiyai/Ist
rmol news logo Media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mengenakan atribut Bintang Kejora dan melakukan pawai di Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah pada Senin (6/5).

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, telah berkomunikasi dengan Polres Dogiyai untuk meminta klarifikasi terkait kejadian tersebut dan kini sedang dilakukan pendalaman oleh Polres Dogiyai.

“Kami sudah meminta klarifikaisi terkait foto kejadian yang beredar di group whatsapp kepada Polres Dogiyai,” kata Benny.

Sementara itu, Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju mengatakan pihaknya sudah memerintahkan Kasat Reskrim dan Kasat Intel untuk mendalami kejadian tersebut.

“Saat ini Sat Reskrim dan Sat Intel Polres Dogiyai sedang berada dilapangan untuk mendapatkan data terkait kejadian tersebut," kata Sarraju.

Sarraju menduga kejadian itu terjadi usai pengumuman kelulusan Kelas 12 di SMA Negeri 2 Dogiyai.

Pawai itu diketahui oleh anggota yang melakukan patroli dan dipimpin Ipda Agustinus Rirey.

"Namun pada saat ingin masuk ke dalam halaman sekolah untuk melakukan himbauan terhadap para siswa untuk tidak melaksanakan pawai atau longmars namun dihalangi oleh beberapa siswa yang berjaga di pintu gerbang sekolah,” kata Sarraju.

“Belum ada siswa atau pihak sekolah yang kami minta klarifikasi terkait kejadian ini karena saat ini anggota kami masih dalami terkait kejadian tersebut di lapangan,” ucap Kapolres Dogiyai.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA