Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Halalbihalal Alumni Rencanakan Bangun Masjid di Kampus USU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 05 Mei 2024, 23:01 WIB
Halalbihalal Alumni Rencanakan Bangun Masjid di Kampus USU
Halalbihalal Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) wilayah Jakarta/Ist
rmol news logo Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) wilayah Jakarta menggelar halalbihalal Idulfitri 1445 H di Hotel Azana Suite Hotel Antasari, Jakarta, Minggu (5/5).

Halalbilhalal terselenggara atas inisiasi Bidang Perayaan Hari Besar Islam (PHBI), Pengurus Wilayah (PW) IKA USU Jakarta, dan kelompok pengajian alumni USU wilayah Jakarta.

Ketua PHBI PW IKA USU Jakarta Muhamad Harry Naldi, Alumni USU dari FISIP USU angkatan 99 mengatakan, momentum halalbihalal ini merupakan tradisi yang mempersatukan setiap anak bangsa Indonesia untuk terus kompak dan Bersatu dalam hal positif.

"Terutama dalam hal berkarya dan berbisnis guna mensejahterakan setiap alumni USU,“ kata Harry dalam keterangannya.

Harry yang juga pemilik bisnis TREN ini mengaku bersyukur acara halalbilhalal IKA USU Jakarta dapat terselenggara dengan baik, serta dihadiri oleh ratusan alumni.

Turut hadir Ketua PW IKA USU Jakarta, Tujuh Martogi Siahaan, didampingi Sekretaris Taufik Syhabuddin dan pengurus lainnya.

Perwakilan pengurus IKA USU Pusat Ikhsan mengatakan, alumni USU Jakarta memiliki sumber daya yang cukup dan memiliki banyak Ide yang dapat diimplementasikan demi kemajuan USU dan alumni-alumni itu sendiri.

“Salah satunya ide yang perlu kita realisasikan masjid di kampus USU sebagai pengembangan peradaban umat, dari segala sisi," kata Ikhsan.

Salah satu alumni senior USU yang ada di Jakarta Prof Martin Rustami mengatakan, IKA USU Jakarta adalah ikatan alumni yang paling keren karena pemikirannya paling modern dan maju.

“Hendaknya lebih menjadi contoh dari sejumlah pengurus wilayah lainnya,” kata Martin.

Kegiatan halalbihalal tersebut disponsori oleh sejumlah unit usaha alumni USU, seperti TREN, PT Nusantara Card Semesta (NCS) milik alumni USU Sharaj Shazel, dan perusahaan fashion milik Indira Ganis.

Dalam kesempatan tersebut alumni Fisip USU, Muhammad Bardansyah memperkenalkan buku karyanya berjudul "Menjemput Keajaiban". rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA