Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok Rektor Dilantik, Alumni ITS Jakarta Raya Siap Kolaborasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Senin, 29 April 2024, 09:57 WIB
Besok Rektor Dilantik, Alumni ITS Jakarta Raya Siap Kolaborasi
Gedung Rektorat ITS Surabaya. Ilustrasi/RMOLJatim
rmol news logo Jelang pelantikan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Selasa (30/4), ucapan selamat dan doa terus mengalir ditujukan pada rektor terpilih, Ir Bambang Pramujati ST Msc Eng PhD IPU AEng.

Bambang yang akrab disapa Cak Bambang itu dikenal dekat dengan alumni, termasuk Ikatan Alumni ITS Pengurus Wilayah Jakarta Raya (IKA ITS PWJR). Sehari sebelum pelantikan, Ketua IKA ITS PWJR, Wiluyo Kusdwiharto, juga memberikan ucapan selamat.

“Sebagai ketua IKA ITS PWJR secara pribadi dan mewakili organisasi, mengucapkan selamat kepada Cak Bambang, Rektor ITS 2024-2029 yang selama menjalankan jabatannya sebagai wakil rektor terus berkomunikasi dan menjalin sejumlah kerja sama dengan kami,” kata Wiluyo.

Dia berharap rektor baru dapat melanjutkan tradisi keunggulan akademik dan mengembangkan lingkungan pendidikan yang inklusif, mendukung inovasi dan riset, serta memperkuat jaringan kerja sama dengan berbagai institusi.

“Kami menaruh harapan besar kepada rektor baru agar ITS dapat terus mempertahankan, bahkan meningkatkan keunggulan akademik serta kualitas lulusan melalui pengembangan lingkungan didik yang inklusif, memperbanyak riset serta inovasi dan tentu saja melakukan penguatan jaringan kerja sama di dalam dan di luar negeri,” tambahnya.

Tak hanya itu, Wiluyo juga menyatakan kesiapan seluruh jajaran IKA ITS PWJR untuk terus mendukung kebijakan ITS yang merupakan almamaternya agar dapat lebih adaptif terhadap perubahan global.

“Kami selalu siap berkontribusi dan terus mendukung kebijakan almamater tercinta ITS sehingga kampus kebanggaan kami dapat menjadi kawah candradimuka yang alumni hasil gemblengannya mampu menjawab kebutuhan SDM global,” tutur Wiluyo, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim.

Bambang Pramujati terpilih berdasarkan hasil rapat pleno Majelis Wali Amanat (MWA) ITS di Jakarta, Desember silam. Pada pemilihan akhir yang menyisakan tiga calon rektor, Bambang yang berasal dari Departemen Teknik Mesin memperoleh 15 suara, Agus Muhammad Hatta 6 suara, dan Machsus 1 suara.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA