Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EV Journey Experience Jakarta-Mandalika Melaju Tanpa Hambatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 27 April 2024, 20:18 WIB
EV Journey Experience Jakarta-Mandalika Melaju Tanpa Hambatan
Sebanyak 27 peserta EV Journey Experience Jakarta-Mandalika tiba di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat/Ist
rmol news logo Sebanyak 27 peserta EV Journey Experience Jakarta-Mandalika tiba di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat  untuk menghadiri Mandalika EV Experience Chapter II pada Rabu (24/4).

Rombongan memulai perjalanan dari Jakarta pada Minggu (21/4) setelah menempuh perjalanan lebih dari 1.300 KM dengan mengemudikan kendaraan listrik dari enam merek berbeda.

Selama perjalanan, rombongan melewati 7 checkpoint dan sekitar 75 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersedia di sepanjang rute.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi PLN Icon Plus dengan komunitas mobil listrik (EV) yang terdiri dari 6 merk yaitu Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD, sekaligus menyatakan komitmen bersama dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh," kata  Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dikutip Sabtu (27/4).

"Kami juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna EV dengan dukungan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan, sehingga pengguna tidak perlu ragu untuk mengunakan mobil listrik," sambungnya.

Acara Mandalika EV Experience Chapter II ini merupakan bukti nyata kesiapan ekosistem kendaraan listrik, khususnya dalam melakukan perjalanan  jarak jauh.

Kegiatan ini merupakan langkah PLN dalam mewujudkan transformasi energi ke arah masa depan yang lebih bersih dan hijau untuk Indonesia.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA