Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Galeri Seni Bukan cuma Pelengkap Pembangunan Perkotaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 22 April 2024, 14:30 WIB
Galeri Seni Bukan cuma Pelengkap Pembangunan Perkotaan
Galeri seni 2Madison Plaza Pondok Indah, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Kehadiran galeri seni di tengah masyarakat bukan hanya sekadar pelengkap dari rencana pembangunan perkotaan saja, melainkan secara tidak langsung melibatkan seluruh lapisan masyarakat di dalamnya.

Galeri seni berperan sebagai ruang saluran kreativitas, pengayaan budaya, ekspresi artistik, serta ruang diskusi terbuka.

Karenanya, 2Madison Plaza Pondok Indah yang hadir di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, bisa menjadi tempat bagi para seniman lokal untuk memamerkan karya-karyanya sekaligus memberikan kesempatan bagi bakat-bakat baru untuk mendapat exposure dari massa dan komunitas.

“Kami ingin memberikan pengalaman seni yang ramah dan mudah diakses oleh siapa pun," kata Creative Director 2Madison Gallery, Maggie Hutauruk-Eddy, dalam keterangannya, Senin (22/4).

2Madison Plaza Pondok Indah memiliki misi jangka panjang yang lebih luas, yaitu merangkul seluruh masyarakat Jakarta untuk mulai lebih dekat dengan seni.

"Lewat kelas seni, pameran lukisan, lokakarya, dan acara komunitas, kami menawarkan ruang bagi siapa pun untuk berinteraksi, berkolaborasi, dan berdialog. Tujuannya untuk memperkuat kohesi sosial dan meningkatkan apresiasi yang lebih dalam terhadap seni," kata Maggie.

Ketua Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) periode 2013-2018, Irawan Karseno mengapreasi berdirinya galeri seni di 2Madison Plaza Pondok Indah.

“Di tengah kehidupan yang keras di sekeliling kita, seperti tawuran remaja, ditambah berbagai kebisingan politik, maka seni dan dunia kreativitaslah yang paling bisa menawarkan nilai-nilai yang lebih "halus”, karena selalu berbasis empati bagi peradaban umat manusia," kata Irawan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA