Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ramadan, AQUA Berbagi Kebaikan untuk Ribuan Umat Muslim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 16 April 2024, 13:13 WIB
Ramadan, AQUA Berbagi Kebaikan untuk Ribuan Umat Muslim
AQUA bekerja sama dengan sejumlah komunitas Muslim di Indonesia juga menyelenggarakan kegiatan safari "Ramadan AQUA" di puluhan masjid di Indonesia/Net
rmol news logo Serangkaian kegiatan selama Ramadan menjadi agenda utama AQUA. Bersama sejumlah mitra dan organisasi, AQUA berbagi kebaikan untuk ribuan umat Muslim di berbagai kota di Indonesia.

Kegiatan-kegiatan itu di antaranya menyelenggarakan kajian mengenai pentingnya pemenuhan hidrasi sehat saat berpuasa, meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, mengirimkan doa serta donasi sebagai bentuk kepedulian bagi saudara-saudara korban agresi di Palestina.

Sejauh ini, AQUA telah menjadi mitra masjid-masjid di Indonesia dalam pemenuhan hidrasi melalui produk yang berkualitas. AQUA mengirimkan bantuan terkait keperluan Ramadan, Idulfitri, dan bencana alam, serta membangun sarana air bersih dan sanitasi di sembilan pesantren serta satu kantor pengurus cabang Nahdlatul Ulama. Kegiatan ini terselenggara sejak 16 Maret hingga 7 April 2024, berbagai inisiatif ini diperkirakan melibat lebih dari 700,000 umat muslim di Indonesia.

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, mengatakan, AQUA berkomitmen untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia.

"Salah satunya diwujudkan dengan menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan dalam keberkahan Ramadan di tahun ini. Kami berharap berbagai kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi serta kolaborasi dengan komunitas dan umat Muslim di Indonesia dan tentunya menghadirkan kebaikan lebih luas bagi masyarakat Indonesia, khususnya di bulan suci Ramadan,” ujar Vera dalam keterangannya yang dikutip Selasa (16/4)

AQUA juga  bekerja sama dengan sejumlah komunitas Muslim di Indonesia juga menyelenggarakan kegiatan safari "Ramadan AQUA" di 50 masjid dan 69 pesantren yang tersebar di enam provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, dan Sumatera Utara. Adapun kegiatan yang dilakukan oleh AQUA di antaranya, menyelenggarakan berbagai kegiatan kajian Ramadan di sejumlah masjid di Indonesia.

Lebih lanjut, AQUA juga menjadi mitra pemenuhan hidrasi Masjid dalam berbagai acara buka puasa dan telah menyalurkan lebih dari 1 juta botol sepanjang Ramadan. Sebagai tambahan, AQUA juga turut berpartisipasi dalam pasar sembako murah untuk memenuhi kebutuhan pangan yang murah dan berkualitas bekerja sama dengan MCMI dan Yayasan Alma untuk menyalurkan lebih dari 17.000 paket sembako.

Dalam upaya meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan pada lingkup keagamaan, AQUA menyerahkan mobil pengangkut sampah kepada pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta.

Kepala Bidang Peribadatan Masjid Istiqlal, Bukhori Sail Attahiri, menyampaikan apresiasinya atas upaya kolaborasi pengelolaan sampah dengan AQUA.

"Program ini sangat bermanfaat bagi kami karena kami menghasilkan jumlah sampah yang sangat besar, terutama
selama Ramadan. Kami berharap program ini dapat menjadi contoh bagi masjid-masjid lain di Indonesia untuk melakukan hal serupa," ujarnya.

Ketua Umum PB MCMI sekaligus Wakil Ketua Pengurus Yayasan Masjid Cut Meutia, Wishnu Dewanto, mengapresiasi berbagai kerja sama dan inisiatif yang dilakukan AQUA selama Ramadan.

Terkait dengan komitmen untuk mendukung masyarakat Palestina, AQUA bersama sejumlah mitra di Sumatera Barat juga menyerahkan dukungan materi melalui Badan Amil Zakat Nasional, Sumatera Barat. Hingga saat ini, total donasi untuk Palestina dari AQUA mencapai lebih dari Rp 4 miliar.

Selain memberikan dukungan materi, AQUA juga memberikan dukungan moril yang diwujudkan melalui doa bersama para mitra dan umat Muslim untuk memohon keselamatan rakyat Palestina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA