Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hingga Besok, 40 Persen Pemudik Diprediksi Kembali ke Jabodetabek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 April 2024, 19:02 WIB
Hingga Besok, 40 Persen Pemudik Diprediksi Kembali ke Jabodetabek
Gebang Tol Kalihurip Utama/Net
rmol news logo PT Jasamarga memprediksi masih ada 40 persen pemudik atau lebih dari 100 ribu kendaraan yang akan kembali ke Jabodetabek melalui gerbang tol (GT) Kalihurip Utama hingga Senin besok (15/4).

Hari ini, Minggu (14/4), terpantau peningkatan lalu lintas pada ruas Tol Cipularang-Padaleunyi arah Jakarta. Kepadatan terpantau di sejumlah titik jelang rest area Km 125 dan Km 97.

Menurut Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, berbagai rekayasa lalu lintas dilakukan bersama kepolisian untuk mengurai kepadatan.

"Seperti buka tutup akses rest area sesuai diskresi kepolisian jika dibutuhkan, mengoptimalkan gardu transaksi menuju Jakarta di GT kalihurip Utama, serta penambahan mobile reader," jelasnya, lewat keterangan tertulis.

Jasamarga juga memastikan kesiagaan petugas di lapangan untuk menjamin kenyamanan pengguna jalan selama arus balik di wilayah Jawa Barat.

Jasamarga mengimbau masyarakat mengoptimalkan lima rest area sepanjang ruas Tol Padaleunyi dan Cipularang, yakni Km 149 dan Km 125 (Padaleunyi) serta Km 97, Km 88, dan Km 72 (Cipularang).

"Jika rest area padat, dapat melanjutkan perjalanan dan menggunakan rest area berikutnya," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA