Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gas Elpiji Langka di Lampung Barat, Begini Respons Pemkab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 April 2024, 03:30 WIB
Gas Elpiji Langka di Lampung Barat, Begini Respons Pemkab
Ilustrasi/Net
rmol news logo Menjelang beberapa hari menuju hari Raya Idulfitri, masyarakat Lampung Barat panik dengan langkanya gas elpiji 3 kg.

Menanggapi langkanya keberadaan gas elpiji 3 kg, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wasisno Sembiring, mewakili Bupati Lampung Barat Nukman mengatakan, pengiriman gas elpiji 3 kg sudah dikirim ke beberapa pangkalan.

“Bahwa laporan dari Pertamina langsung, saat ini sudah dilakukannya pengiriman gas elpiji 3 kg di beberapa pangkalan yang ada di kecamatan Balik Bukit,” ucapnya, saat dihubungi Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (10/4).

Dirinya mengatakan, berdasarkan informasi yang beredar di media, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Manajer Pertamina Wilayah Lampung Reza.

“Pihak Pertamina sendiri mengatakan tidak ada kelangkaan gas elpiji 3 kg di wilayah Lampung Barat, tetapi agenda tahunan seperti hari Raya idul Fitri ini menjadi meningkatnya pemakaian gas elpiji di luar kondisi normal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wasisno menjelaskan, pihak Pertamina sudah melakukan penambahan pasokan gas elpiji dengan alokasi fakultatif.

“Namun pada H-2 Lebaran Idulfitri ini masih terjadi peningkatan penggunaan elpiji bersubsidi,” imbuhnya.

“Laporan dari Pertamina pengiriman LPG 3 kg sudah dilakukan di beberapa pangkalan di kecamatan Balik Bukit dan Sukau, kita dari Pemerintah daerah akan terus melakukan monitoring terkait ketersediaan stok gas elpiji 3 kg ini,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA