Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

65.530 Pemudik Terpantau Gunakan Kapal Laut di Pelabuhan Tanjung Perak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 04 April 2024, 08:02 WIB
65.530 Pemudik Terpantau Gunakan Kapal Laut di Pelabuhan Tanjung Perak
Ilustrasi/RMOLJatim
rmol news logo Sekitar 65.530 pemudik terpantau menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Jumlah itu tercatat sejak H-15 Lebaran hingga H-8 kemarin.

Pernyataan itu disampaikan General Manajer Terminal Kalimas dan Gapura Surya Nusantara, Dhany Rachmad Agustian, di Surabaya, Kamis (4/4).

"Puncak mudik melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya terjadi 3 April kemarin. Ada 12 kapal penumpang dari berbagai daerah yang sandar," tambah Dhany.

Data Pelindo Regional 3 mencatat, dari 12 kapal yang sandar di Pelabuhan Tanjung Perak, 3 April kemarin, jumlah penumpang yang turun sebanyak 12.900 orang.

Pada momen arus mudik yang ditetapkan sejak H-15 atau 24 Maret lalu, rata-rata penumpang kapal laut yang naik maupun turun melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sekitar 3 ribu orang.

Data Pelindo Regional 3 untuk periode mudik 2023, mulai H-15 hingga H+15 Lebaran, total yang naik maupun turun menggunakan angkutan kapal laut di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mencapai 209.046 penumpang.

Dhany memprediksi jumlah penumpang pada arus mudik 2024 akan mengalami peningkatan hingga 20 persen atau lebih.

"Ada kenaikan penumpang pada arus mudik tahun ini, mencapai 20 persen," katanya, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim.

Alasan arus mudik mengalami kenaikan, kata dia, karena moda transportasi laut tarifnya masih terjangkau.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA