Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Yatim dan Mustahik di Jabodetabek Tersenyum Sambut Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 29 Maret 2024, 23:00 WIB
Ribuan Yatim dan Mustahik di Jabodetabek Tersenyum Sambut Lebaran
Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini Yusuf saat acara pemberian santunan bagi 1.500 mustahik di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/3)/Ist
rmol news logo Semua pihak sepatutnya menjadikan Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial. Sehingga, seluruh warga dapat menjalani Ramadan dan merayakan hari raya Idulfitri dengan penuh suka cita.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini Yusuf saat acara pemberian santunan bagi 1.500 mustahik di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/3).

"Ayo kita tingkatkan kepedulian dan kesalehan sosial agar semua, khususnya pada mustahik dapat menjalani Ramadan dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dengan penuh senyuman," kata Juaini.

Juaini menjelaskan, dari rezeki yang umat dapat sejatinya ada hak-hak orang lain yakni, para mustahik yang harus kita tunaikan melalui zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

"Mari kita perbanyak amal dan sedekah kita. Terlebih, sesuai janji Allah semua amal baik di bulan Ramadan pahalanya akan dilipatgandakan," kata Juaini.

Juaini mengapresiasi Yayasan Al-Azhar atas inisiatif memberikan santunan kepada yatim piatu menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

"Ini menjadi contoh baik bagi stakeholders lain, khususnya di Jakarta Utara," kata Juaini.

Ketua Yayasan Al Azhar Kelapa Gading, Irsan Nurfaqih menuturkan, pemberian santunan ini menjadi kali kedua diadakan. Tahun ini mengusung tema "Berbagi Kebahagiaan untuk Generasi Masa Depan".

"Pada pelaksanaan tahun lalu kita santuni 1.000 yatim piatu, tahun ini mencapai 1.500 mustahik dari Jabodetabek," kata Irsan.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA