Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 28 Maret 2024, 22:33 WIB
SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru
Universita Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Mengawali penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025, Universitas Sumatera Utara (USU) menerima 2.244 mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2024.

Pada pengumuman tersebut, USU menempati peringkat ke-4 jumlah pendaftar terbanyak jalur SNBP se-Indonesia, yakni 31.351 orang. Di mana pada tahun sebelumnya, USU menempati posisi 7 dengan jumlah pendaftar 21.116 orang. Data tersebut menempatkan USU dalam jajaran 20 besar PTN dengan total penerimaan peserta lulus terbanyak untuk jalur SNBP 2024.

Kabar tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor I Universitas Sumatera Utara, Dr Edy Ikhsan, SH, MA, dalam rilis berita resmi Universitas Sumatera Utara, meneruskan informasi Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi Tahun 2024 yang dikeluarkan oleh Tim Pelaksana Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiwa Baru (SNPMB) PTN 2024 Kemendikbudristek, Selasa siang, 26 Maret 2024, di Jakarta.

Sementara itu, jumlah mahasiswa baru USU yang diterima melalui KIP Kuliah untuk jalur SNBP tahun 2024 berjumlah 741 orang, atau sekitar 33 persen lebih dari total mahasiswa yang diterima pada jalur ini. Pada tahun sebelumnya, USU hanya menerima 709 orang mahasiswa baru dari jalur KIP atau 30 persen dari total mahasiswa yang diterima saat itu.

Wakil Rektor I USU menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil lulus melalui jalur SNBP 2024 dan berharap bagi peserta yang belum lulus agar tidak berkecil hati dan menyerah.

“Untuk yang belum lulus melalui jalur SNBP, jangan patah semangat. Masih bisa mencoba ikut seleksi pada jalur lain, yakni SNBT dan Mandiri. Saat ini USU sudah membuka sub panitia lokal Gunung Sitoli dan sub panlok Teluk Dalam di Nias, untuk membantu putra/i Nias mengikuti UTBK, sehingga akses ujian tidak perlu jauh-jauh ke Medan,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA