Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wamenag Apresiasi Program Berkah Ramadan BPKH

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 27 Maret 2024, 08:04 WIB
Wamenag Apresiasi Program Berkah Ramadan BPKH
Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki saat memberikan sambutan dalam Launching Program Berkah Ramadan BPKH 2024, 25 Maret 2024/RMOL
rmol news logo Program Kemaslahatan Berkah Ramadan yang diluncurkan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mendapatkan apresiasi dari Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Saiful mengatakan bahwa program BPKH telah memberikan kemashlahatan kepada umat Islam di dalam negeri, khususnya pada bulan suci Ramadan ini.

Adapun program senilai Rp12,6 miliar yang berasal dari nilai manfaat Dana Abadi Umat (DAU) digunakan BPKH untuk mendistribusikan berbagai program, di antaranya 4000 Program Buka Bersama dan Parcel lebaran, 20.000 Program Berbagi Al Quran, 7.777 Program Kado Ramadan, 500 Program Berbagi Al Quran Braille Ramadan,  hingga Program Balik kerja Bareng BPKH bersama 3.600 pemudik.

Dalam kesempatan itu, Wamenag juga mengimbau kepada BPKH untuk dapat mengelola nilai manfaat Dana Abadi Umat dengan sebaik-baiknya, dan dengan amanah serta transparan.

"Kepada BPKH saya menitipkan untuk menjaga dana ini tetap terus ada mengelolanya secara optimal dengan tetap memperhatikan prinsip amanah dan kehati-hatian dan menyebarkannya dengan baik dengan benar. Sehingga sumbangan jamaah haji tetap menjadi amal jariyah yang terus memberikan manfaat dan mengalirkan pahala bagi mereka," kata Saiful Rahmat Dasuki, di Muamalat Tower, Jakarta. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA