Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tebar Keberkahan di Bulan Ramadan, Purna Jamnas 96 Berbagi Santunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 25 Maret 2024, 12:56 WIB
Tebar Keberkahan di Bulan Ramadan, Purna Jamnas 96 Berbagi Santunan
Foto/Ist
rmol news logo Untuk menebar keberkahan di bulan ramadan, Purna Jambore Nasional (Jamnas) 96 lakukan buka bersama serta berbagai santunan dengan anak yatim piatu di Yayasan Tjoet Nyak Dien di Jalan KH Hasjim Ashari, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

"Kegiatan bukber dan berbagi ini kita laksanakan bersama kawan-kawan merupakan bentuk kepedulian dan kasih sayang kita terhadap sesama pada bulan ramadan ini," sampai Ketua Purna Jamnas 96, Yasser Arafat Ritonga Sabtu (23/3).

Yasser melanjutkan kegiatan ini merupakan bentuk pengamalan darma candradimuka dalam Pramuka. Didalamnya ada nilai Peduli Sosial dimana sikap dan tindakan yang selalu ingin memberi bantuan pada orang lain dan masyarakat membutuhkan. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

"Kegiatan ini kita lakukan secara periodik, dan termasuk dalam salah satu program purna jamnas 96," ujar pria yang biasa dipanggil Kak Yar.

Dia menambahkan program Purna Jamnas 96 untuk bidang Sosial meliputi segala aspek, tidak hanya berbagi kepada orang membutuhkan, tetapi juga membantu masyarakat ketika terjadi bencana alam, seperti banjir bandang dan gempa bumi. Dan itu telah dilakukan dibeberapa daerah.

Yasser menjelaskan Purna Jamnas 96 adalah kumpulan orang-orang yang ikut dalam Jambore Nasional di Cibubur pada tahun 1996. Anggota tersebar diseluruh pelosok Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, bahkan ketika itu ada anggota yang berasal dari Timor Leste.

"Berkomunikasi dan bersinergi adalah kekuatan kita dalam Purna Jamnas 96. Kita akan terus mengamalkan nilai-nilai Pramuka dalam segala sendi kehidupan," tutup Yasser.

Hal senada juga disampaikan oleh Usman Eleuwarian yang merupakan anggota Purna Jamnas 96 dari Keimana Provinsi Papua Barat, dia sengaja datang ke Tanggerang hanya untuk hadir dalam acara peduli sosial sekaligus menyambung tali silaturahmi.

"Saya dari Papua Barat sengaja datang kesini untuk mempererat tali silaturahmi kita sesama Purna Jamnas 96, apalagi kita disini berasal dari seluruh Indonesia," ungkap Usman.

Usman melanjutkan Purna Jamnas 96 memiliki peran besar dalam menyatukan Pramuka di seluruh Indonesia. Karena diyakini semangat kebersamaan adalah sebuah kekuatan besar untuk menyebarkan nilai-nilai Pramuka secara lebih luas dan berdampak.

"Kita berharap kebersamaan dan kekompakan ini terus dijaga sesama Purna Jamnas 96," tutupnya.

Sementara itu Pengelola Yayasan Tjoet Nyak Dien Tanggerang, dipanggil Cut mengucapkan rasa terimakasih kepada Purna Jamnas 96 yang telah menyambangi sekaligus berbagi keberkahan di bulan suci ramadan ini, semoga niat baik para pengurus dan anggota mendapatkan balasan terbaik.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Purna Jamnas 96 yang sudah datang kesini, semoga niat baik ini barokah, amin ya robbal alamin," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA