Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Yatim Terima Santunan ‘Pelindo Berbagi Ramadan 2024’

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 23 Maret 2024, 21:05 WIB
Ribuan Yatim Terima Santunan ‘Pelindo Berbagi Ramadan 2024’
PT Pelindo menyantuni lebih dari 5.000 anak yatim lewat program 'Pelindo Berbagi Ramadan 2024'/Ist
rmol news logo PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menyantuni lebih dari 5.000 anak yatim dengan nominal Rp300 ribu per anak lewat program 'Pelindo Berbagi Ramadan 2024'.
 
"Kami juga menyediakan 32.475 paket takjil Ramadan dan 54.443 paket sembako gratis, masing-masing dengan harga terjangkau untuk membantu keluarga yang membutuhkan,"  kata Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono dalam keterangannya, Sabtu (23/3).

Pelindo juga turut berkontribusi dalam kegiatan sosial dengan menyumbangkan 1.000 Al-Qur'an.

'Pelindo Berbagi Ramadan' juga diisi dengan kegiatan Safari Ramadan Direksi Pelindo, yang dilaksanakan di 14 titik atau cabang pelabuhan di seluruh Indonesia, seperti Malahayati, Banten, Bitung hingga Manokwari.
 
"Melalui kegiatan ini, Pelindo ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan merasakan kebersamaan dalam berbagi kebahagiaan," kata Arif.
 
Terkait dengan tradisi mudik, tahun ini Pelindo kembali memfasilitasi mudik gratis dengan menggunakan kapal laut untuk rute Jakarta-Ambon dan Jakarta-Sorong pada 31 Maret 2024. Sekitar 100 pemudik akan ikut mudik gratis dengan menggunakan Kapal KM Ciremai.

Selain itu, program ini juga mencakup perjalanan dari Manokwari ke Biak dengan kapal KM Ciremai, yang akan memberangkatkan 100 pemudik.
 
Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki menambahkan, khusus di Manokwari, Papua Barat, Pelindo bersama Kementerian BUMN menyediakan 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu bagian dari Safari Ramadan BUMN.

Selain itu, juga akan digelar Bazar UMKM yang diikuti setidaknya oleh 15 UMK setempat.
 
"Pada kegiatan itu dibuka pendaftaran mudik gratis kapal laut untuk 100 orang dengan rute Manokwari-Biak, dengan keberangkatan 6 April 2024," kata Ardhy.rmol news logo article


 

 
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA