Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

President University Siap Kenalkan Budaya Indonesia di East-West Center AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 20 Maret 2024, 15:46 WIB
President University Siap Kenalkan Budaya Indonesia di East-West Center AS
Advisor to Rector President University, Charles Saerang/Ist
rmol news logo Budaya Nusantara yang kaya dan beraneka ragam akan ditampilkan dalam East-West Center yang dibangun oleh Presiden John F Kennedy di Hawaii University pada 29 April hingga 5 Mei 2024 mendatang.

Hal itu dipastikan sendiri oleh Advisor to Rector President University, Charles Saerang yang menyebut Ketua Yayasan President University Prof Budi Susilo Supanji melalui Charles Saerang Ong Foundation dan Richard Liem Foundation akan terbang ke Amerika Serikat (AS).

"Prof Budi akan menjelaskan di East-West Center mengenai betapa kaya warisan budaya negeri ini yang begitu membanggakan kita sebagai orang Indonesia sebagai bagian dari orang Timur," kata Charles dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (20/3).

Bukan hanya kekayaan Indonesia, Prof Budi Susilo juga akan memperkenalkan Bhinneka Tunggal Ika yang telah diakui oleh dunia dan telah menjadi biodiversity di pentas dunia.

"Budaya Nusantara dalam Bhinneka Tunggal Ika itu telah diakui dunia. Bahkan, Presiden Obama juga mengakui Bhinneka Tunggal Ika agar bisa dicontoh oleh negara lain," jelas Charles.

Sebab, lanjut Charles keberagaman negeri ini menjadi modal utama untuk Indonesia diakui oleh negara lain.

Kunjungan Prof Budi makin lengkap melalui rencana pertemuan dengan Obama di Obama Foundation.

"Jadi kami selama ada di Amerika Serikat akan bertemu dengan Obama Foundation agar bisa mencari cara bagaimana pelajar dari Amerika Serikat bisa kuliah di President University, khususnya yang berminat kuliah di Fakultas Kedokteran President University agar nantinya yang ingin melanjutkan dokter spesialis di AS bisa gratis," kata Charles.

Dari kunjungan ini, Charles berharap akan membuat level President University sebagai kampus internasional semakin dipercaya, termasuk oleh warga Amerika Serikat.

"Kami berharap dalam kunjungan ke AS, maka akan tercipta nota kesepahaman (M0U) antara President University dengan East West Center serta kerja sama antara President University dengan Obama Foundation," tutup Charles Saerang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA