Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ASN Pemkab Gresik Terancam Tak Terima THR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 19 Maret 2024, 15:56 WIB
ASN Pemkab Gresik Terancam Tak Terima THR
Ketua DPRD Gresik M Abdul Qodir/RMOLJatim
rmol news logo Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik terancam tak menerima tunjangan hari raya alias THR Idulfitri 1445 H. Pasalnya kondisi keuangan daerah hingga saat ini belum membaik.

Ketua DPRD Gresik M Abdul Qodir mengatakan, beban utang APBD Gresik pada tahun anggaran 2023 mencapai Rp327 miliar. Sehingga, pihaknya pesimis pembayaran THR ASN  tahun ini bisa terealisasi tepat waktu.

"Meski begitu, DPRD Gresik berharap THR ASN tetap menjadi prioritas," kata Abdul Qodir dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (19/3).

"Apalagi, dari informasi yang kami terima THR ASN tahun ini dibebankan ke APBD, tidak lagi dari APBN. Kalau benar seperti itu, jelas akan sangat membebani APBD," kata Abdul Qodir.

Abdul Qodir menambahkan, dalam waktu dekat DPRD Gresik akan memanggil Pemkab terkait masalah tersebut. Sehingga, bisa diperjelas kondisi keuangan daerah serta menghitung terlebih dahulu total anggaran yang dibutuhkan.

"Jika kebijakan itu dipaksakan, tentu akan berdampak pada keuangan dan program daerah yang tidak stabil. Karena itu, kami segera membahasnya bersama pihak terkait. Salah satunya dengan menghitung terlebih dahulu total kebutuhan THR di Kabupaten Gresik,” pungkas Abdul Qodir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA