Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Awal Ramadan di Batang Disambut Kenaikan Tajam Harga Ayam Potong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Maret 2024, 17:59 WIB
Awal Ramadan di Batang Disambut Kenaikan Tajam Harga Ayam Potong
Seorang ibu membeli ayam potong yang harganya melambung tinggi di Pasar Batang, Selasa (12/3)/RMOLJateng
rmol news logo Awal bulan suci Ramadan 1445 Hijriah memberi kejutan bagi warga Batang. Kejutan itu berupa lonjakan harga ayam potong yang naik signifikan.

"Jika dua pekan lalu harga masih bertengger di angka Rp36 ribu, kini telah merangkak naik menjadi Rp43 ribu. Kenaikan di tahun ini merupakan yang tertinggi, melebihi kenaikan di masa Ramadan tahun lalu yang hanya mencapai Rp38 ribu per kilogram," kata Marni, seorang pedagang ayam potong, saat ditemui Kantor Berita RMOLJateng, di Pasar Batang, Selasa (12/3).

Peningkatan harga ini, lanjut Marni, telah menyebabkan menurunkan jumlah pembeli secara drastis dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya.

Sementara itu, salah satu konsumen, Dewi mengatakan, meskipun harga ayam potong meningkat, ia tetap membelinya untuk memenuhi kebutuhan menu sahur keluarganya.

"Anak-anak saya memang menyukai ayam kecap, namun kami harus mengurangi porsinya karena harga yang semakin tidak terjangkau," ucap Dewi.

Sejak satu pekan menjelang puasa Ramadan, harga ayam memang telah melonjak tajam.  Harganya melonjak dari Rp42 ribu hingga Rp44 ribu per kilogram. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA