Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Layanan Kesehatan Gratis Rumah Sehat Baznas Cirebon Diluncurkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 07 Maret 2024, 00:00 WIB
Layanan Kesehatan Gratis Rumah Sehat Baznas Cirebon Diluncurkan
Baznas RI meluncurkan Rumah Sehat Baznas di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Rabu (6/3)/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meluncurkan Rumah Sehat Baznas di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Rabu (6/3). Ini merupakan bagian dari upaya memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin dan duafa.

Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad menyampaikan, Rumah Sehat Baznas dibangun atas dasar kepedulian Baznas dan muzaki untuk mendukung kesehatan para masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Rumah Sehat Baznas adalah salah satu program unggulan Baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang salah satu tugasnya adalah memberdayakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan,” ujar Kiai Noor.

Ke depan, Kiai Noor berharap, Rumah Sehat Baznas dapat bertransformasi menjadi Rumah Sakit Pendidikan Kempek Cirebon. Katanya, Rumah Sehat Baznas akan dikelola secara profesional dengan melibatkan tenaga-tenaga medis yang kompeten dan berkualitas.

“Kalau nanti ada universitas, ada kedokteran misalnya saja, yang sekarang Rumah Sehat Baznas akan menjadi Rumah Sakit Pendidikan Universitas Kempek Cirebon. Sekarang ini masih Rumah Sehat Baznas, masih kecil,” kata Kiai Noor

Rumah Sehat Baznas (RSB) merupakan program yang dimiliki oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat kurang mampu (mustahik) dengan sistem kepesertaan.

Program Rumah Sehat Baznas ini diberikan secara gratis bagi mustahik, sebagai upaya untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan tanpa memerlukan biaya tambahan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA