Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Ramadan, Inflasi di Jakarta Dipastikan Terkendali 

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 06 Maret 2024, 20:47 WIB
Jelang Ramadan, Inflasi di Jakarta Dipastikan Terkendali 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono/RMOL
rmol news logo Menjelang bulan Ramadan, Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta terus berupaya memastikan stok bahan pokok aman dan inflasi di Jakarta terkendali.

Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai menggelar rapat dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Bank Indonesia (BI) dan sejumlah instansi terkait di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu (6/3).

"Hari ini kita memastikan, pertama, menjaga inflasi. Kedua, ada beberapa poin yang menjadi faktor-faktor inflasi di DKI, terutama terkait listrik dan bahan bakar, serta makanan tentunya," ungkap Heru.

Pemprov  DKI pun terus bersinergi dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat, BI, Badan Pusat Statistik (BPS), Perum Bulog, hingga Polda Metro Jaya untuk menekan inflasi.

Heru menambahkan, salah satu langkah konkret untuk menekan inflasi di Jakarta adalah memastikan ketersediaan bahan pangan aman, dengan mengecek ketersediaannya di Perum Bulog maupun BUMD Food Station.

"Bulog menyampaikan ke kita semua dan Food Station, stok cukup memadai untuk kebutuhan di Jakarta," tandasnya.rmol news logo article



EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA