Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Suara Terbanyak, Nasdem Cirebon Siapkan Kader Terbaik di Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 04 Maret 2024, 09:27 WIB
Raih Suara Terbanyak, Nasdem Cirebon Siapkan Kader Terbaik di Pilkada
Sekretaris Nasdem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani/Net
rmol news logo Sejarah baru dicatatkan DPD Partai Nasdem Kota Cirebon. Pada Pemilu 2024, Nasdem Cirebon berhasil mengumpulkan suara terbanyak, sebesar 28.460 suara, diikuti Golkar 26.138 dan Gerindra 24.802 suara.

Sekretaris Nasdem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani (HSG) mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada partai besutan Surya Paloh ini.

Bagi HSG, capaian pada pemilu kali ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap partai Nasdem Kota Cirebon dan tertinggi semenjak Nasdem mengikuti tiga kali pemilu.

"Di tahun 2014 kita memperoleh 18 ribuan, 2019 mendapatkan 19 ribuan dan 2024 kita mendapat 28 ribu ada kenaikan 50 persen suara. Ada di 2 dapil yaitu dapil 5 Kesambi dan dapil 1 Kejaksan Pekalipan kita nyaris mendapatkan 2 kursi," ujar HSG dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (4/3).

Menurutnya, dengan perolehan suara tertinggi, menandakan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Nasdem. Nantinya, Nasdem akan mendorong kader terbaiknya untuk maju di kontestasi Pilwalkot Cirebon.

"Kandidat calon wali kota dari partai Nasdem dan satu satunya pemegang golden tiket kepala daerah adalah kader terbaik kita Hj Eti Herawati, ketua partai kita," katanya.

Selain itu, kata HSG Nasdem juga terbuka dengan partai lain yang ingin berkoalisi di Pilkada 2024. Untuk mendukung Cawalkot dan wakil wali kota.

"Kita sangat terbuka untuk berkoalisi berkolaborasi dengan semua partai, dan kita pun dekat dan berhubungan baik dengan semua Parpol di Kota Cirebon," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA