Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1.280 Makanan Siap Saji Dibagikan untuk Yatim dan Duafa di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 04 Maret 2024, 01:33 WIB
1.280 Makanan Siap Saji Dibagikan untuk Yatim dan Duafa di Jakarta
Baznas mendistribusikan paket Hidangan Berkah Ramadan untuk anak-anak yatim dan duafa/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui program Bank Makanan mendistribusikan paket Hidangan Berkah Ramadan untuk anak-anak yatim dan duafa sebanyak 1.280 makanan siap saji berupa ZChicken dan ZFood.

Paket Hidangan Berkah Ramadan ini disalurkan di 18  yayasan yatim piatu dan dhuafa di kawasan Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Kota Tangerang Selatan. Di antaranya, Panti Asuhan Tebet, Al Andalucia, Mizan Amanah, Putra Utama dan beberapa panti asuhan lainnya.

"Melalui paket Hidangan Berkah Ramadhan ini, Baznas ingin berbagi kebahagiaan kepada semua orang, termasuk adik-adik kita di yayasan yatim piatu dan dhuafa. Ini demi terjaganya asupan gizi dan nutrisi mereka menjelang Ramadan," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusiaan dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan dikutip Minggu (3/3).

Menurut Saidah, bantuan yang diberikan tidak hanya memberi dampak positif kepada mustahik. Paket bantuan ZChicken dan ZFood itu juga dibeli dari mustahik binaan Baznas, yang akan menambah pemasukan mereka.

"Bantuan yang diberikan ini sangat multimanfaat, karena ada banyak pihak yang mendapatkan manfaatnya," kata Saidah.

Saidah mengucapkan terima kasih kepada muzaki yang telah mempercayakan Baznas dalam pengelolaan dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS). Pihaknya juga memastikan penyaluran bantuan program tersebut dilakukan secara tepat sasaran.

"Semoga kebaikan selalu menyertai kita semua, terlebih sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Diharapkan makanan siap saji ini memenuhi asupan gizi adik-adik kita di yayasan,"  pungkas Saidah. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA