Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Car Free Day Dago dan Buahbatu Bandung Kembali Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 03 Maret 2024, 22:06 WIB
Car Free Day Dago dan Buahbatu Bandung Kembali Dibuka
Suasana Car Free Day di Jalan Ir H Juanda (Dago), Kota Bandung/RMOLJabar
rmol news logo Warga menyambut positif kembali digelarnya Car Free Day (CFD) di Jalan Ir H Juanda (Dago) dan Buahbatu, Minggu (3/3), setelah sempat terhenti lama, usai libur Natal dan Tahun Baru lalu.

Di Dago, suasana sejuk dan tanpa kendaraan benar-benar dinikmati warga. Seperti dirasakan Fia, warga Kota Malang yang tengah menempuh pendidikan tinggi di Bandung.

Dia mengaku sudah lebih dari setahun tinggal di Bandung, sebagai mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia begitu sangat menantikan CFD kembali hadir.

"Sangat seru ya. Soalnya sebelumnya saya cari-cari CFD sampai tiga kali, ternyata zonk. Apalagi kami suka kuliner, katanya kuliner Bandung enak-enak, jadi sekalian olahraga dan cari makan yang enak," katanya.

Hal senada diungkapkan Wahyu, mahasiswa asal Trenggalek, Jawa Timur, yang mengaku merasakan hal positif dengan hadirnya kembali CFD.

"Sebelumnya 2 kali dalam sebulan, dan sempat gak ada. Tapi sekarang hadir lagi, jadi senang banget, harapannya CFD bisa hadir seminggu sekali, sama seperti di kota-kota lain," kata wahyu.

Sementara itu, Guna, warga Kota Bandung, datang ke CFD Dago bersama istri dan anaknya. Dia merasakan CFD kali ini cukup sepi.

"Mungkin karena sempat libur ya. Tetapi saya senang bisa ajak istri dan anak ke sini, cari makanan yang enak sama foto-foto," katanya, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Sekadar informasi, CFD hadir setiap minggu pertama dan ketiga setiap bulannya, pukul 06.00-10.00 WIB.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA