Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stabilkan Harga Pangan Jelang Ramadan, PKS Minta DKI Gerak Cepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 27 Februari 2024, 14:18 WIB
Stabilkan Harga Pangan Jelang Ramadan, PKS Minta DKI Gerak Cepat
Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta harus bergerak cepat menstabilkan harga bahan pokok sebelum Ramadan tiba. Sehingga harga bahan pangan terkendali dan terjangkau masyarakat.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli menanggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait harga bahan pangan yang melonjak naik.

“Kita berharap kenaikan harga-harga bahan pangan ini bisa dikontrol menjelang Ramadan dan persediaan untuk Idulfitri,” kata Taufik dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Selasa (27/2).

Taufik berharap, Pemprov DKI Jakarta juga segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait stok bahan pangan. Penyediaan stok sangat penting untuk mewujudkan keterjangkauan harga.

Stok pangan itu utamanya beras dan daging. Pada bulan Ramadan, kebutuhan pangan semakin tinggi akibat tingginya permintaan masyarakat.

“Pemda DKI tentu saja harus melibatkan pemerintah pusat, Kementerian Pertanian dan Bulog untuk memastikan stabilitas harga jelang ramadan dan idul fitri,” kata Taufik.

Komisi B DPRD DKI Jakarta juga diharapkan segera menggelar rapat kerja untuk memastikan kontrol terhadap kerja-kerja pemerintah dalam menjaga stok dan stabilitas harga pangan.

Terutama yang berkaitan dengan lonjakan harga bahan pangan belakangan ini yang banyak dikeluhkan masyarakat.

“Mudah-mudahan selesai perhitungan suara ini bisa kembali rapat untuk mengontrol harga pangan jelang Ramadan dan Idulfitri ini,” pungkas politikus PKS ini.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA