Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Pelari Ramaikan Indonesia Run For Palestine

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 25 Februari 2024, 17:38 WIB
Ribuan Pelari Ramaikan Indonesia Run For Palestine
Kompetisi lari "Indonesia Run for Palestine" yang diikuti ribuan pelari dimulai dari Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Minggu (25/2)/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menggelar kegiatan kemanusiaan berupa kompetisi lari "Indonesia Run for Palestine" yang diikuti ribuan pelari. Acara yang dimulai dari Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Minggu (25/2) ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Baznas ke-23.

“Hari ini, di tengah semangat kebersamaan dan solidaritas, kita berkumpul untuk menyuarakan dukungan kita kepada saudara-saudara kita di Palestina,” kata Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad yang  menyampaikan sambutan langsung dari Mesir di sela acara pelepasan bantuan Baznas tahap ke-8 untuk Gaza bersama Yayasan Baituz Zakat.

Kiai Noor menegaskan, Indonesia Run for Palestine bukan hanya sekedar ajang olahraga, tetapi wujud nyata dari solidaritas dan kepedulian kita terhadap penderitaan umat Islam di Palestina. Indonesia, lanjutnya, mengirimkan pesan bahwa mereka tidak sendirian, kita semua bersatu dalam perjuangan mereka untuk keadilan dan kemerdekaan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya acara ini. Semoga setiap langkah yang kita ambil hari ini menjadi sebuah amal yang diterima di sisi Allah SWT dan menjadi penolong bagi saudara-saudara kita di Palestina,” kata Kiai Noor.

Sementara Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki mengatakan, Palestina masih dihadapkan dengan berbagai tantangan dan penderitaan yang begitu mendalam. Sebagai sesama umat manusia, lanjutnya, semua elemen memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan dukungan dan bantuan sebanyak mungkin.

“Inisiatif seperti Indonesia Run for Palestine adalah langkah konkret dalam menunjukkan Indonesia, sebagai bangsa yang berdaulat dan beradab, peduli terhadap nasib sesama umat manusia, terutama saudara-saudara kita di Palestina,” kata Saiful.

Dalam kegiatan kemanusiaan Indonesia Run for Palestine, Baznas RI berhasil mengumpulkan infak sebesar Rp250.080.945. Seluruh infak yang terkumpul akan disalurkan 100 persen untuk rakyat Palestina yang sampai saat ini menderita akibat agresi Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA