Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Gagal Capai Target Kursi DPRD Kota Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 24 Februari 2024, 09:52 WIB
PKS Gagal Capai Target Kursi DPRD Kota Bogor
Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bogor, Dedi Mulyono/RMOLJabar
rmol news logo Perolehan suara PKS Kota Bogor pada Pemilu 2024 belum sesuai harapan. Merujuk real count internal partai, PKS Kota Bogor hanya mampu mendapat 11 kursi dari 21,01 persen suara.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bogor, Dedi Mulyono mengatakan, partainya menargetkan dua kali lipat atau 20 kursi DPRD Kota Bogor, dari capaian sebelumnya yang mendapat 10 kursi di Pemilu 2019.

Namun dalam perjalanannya, kata dia, kontestasi politik itu dinamis dan penuh persaingan yang ketat. Sehingga PKS di Pemilu 2024 hanya bisa menambah 1 kursi, dari 10 menjadi 11 kursi.

"Ya, tentu ini tidak sesuai harapan PKS. Karena memang kita ditugaskan oleh pimpinan sebanyak dua kali lipat," kata Dedi diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (24/2).

Oleh karenanya, pihaknya mengaku akan segera melakukan evaluasi terkait hasil internal partai di Pemilu 2024.

"Jadi ini sangat dinamis dan kita akan belajar tentang itu. Kita akan evaluasi betul. Setelah ini, kita akan melakukan rapat-rapat kerja maupun di rapat-rapat evaluasi," jelasnya.

Meski hanya meraih 11 kursi, pihaknya tetap mensyukuri. Dedi bahkan mengklaim capaian PKS ini tidak mudah karena di Kota Bogor, belum ada partai politik yang selalu mendapat suara signifikan selama dua periode.

"Memang betul kontestasi politik itu berat, tapi inilah hasilnya dan kita harus bersyukur. PKS masih bisa bertahan dan berhasil memenangkan di Pemilu 2024, dan ini tentu menjadi sesuatu yang membanggakan," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA