Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Real Count KPU: Suara Golkar Meroket di Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 19 Februari 2024, 17:49 WIB
<i>Real Count</i> KPU: Suara Golkar Meroket di Jawa Barat
Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily/Ist
rmol news logo Suara Partai Golkar di Provinsi Jawa Barat diklaim meroket signifikan berdasarkan hasil sementara real count KPU RI.

Merujuk real count KPU RI, Golkar meraup suara sebesar 14,07 persen dari total suara sah nasional per Senin (19/2). Perolehan itu menempatkan Golkar di posisi kedua setelah PDIP.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, kenaikan suara Golkar tidak lepas dari kerja keras para kadernya.

Alhamdulillah posisi kita sudah di papan teratas di Pemilu 2024, kami pun masih menghitung dan mengawal suara yang diperoleh baik kursi di DPR RI, DPRD Provinsi Jabar maupun kabupaten/kota,” kata Ace kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (19/2).

Tren kenaikan suara di Jabar ini diharapkan menjadi lumbung suara Golkar secara nasional. Tak hanya itu, dirinya meminta agar seluruh kader Golkar di kabupaten/kota ikut andil dalam mengawal suara.

“Saya sudah instruksikan Ketua DPD Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat untuk fokus mengawal suara dan pastikan suara Golkar menjadi pemenang,” harapnya.

Khusus di Jawa Barat, Golkar berada di peringkat pertama sebagaimana real count KPU RI pada Minggu 18 Februari 2024, tepatnya 16,11 persen dari total suara sah di Jabar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA