Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Resmikan RS TNI Terbesar, Ini Fasilitasnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 19 Februari 2024, 13:51 WIB
Jokowi Resmikan RS TNI Terbesar, Ini Fasilitasnya
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmika Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Jenderal Besar Soedirman, Jakarta, Senin (19/2)/Ist
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman beserta 25 RS TNI bertempat di RSPPN, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjelaskan bahwa RSPPN terdiri dari 28 lantai dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang membuatnya menjadi RS TNI terbesar di Indonesia saat ini.

"RSPPN memiliki fasilitas sebagai berikut: ruang inap 1.000 tempat tidur; ruang operasi 11; ruang intensive care/ICU/ICCU/NICU/PICU 90 tempat tidur; dan IGD 55 tempat tidur. Sehingga (RSPPN) akan menjadi RS terbesar TNI," kata Prabowo.

Sementara itu, 25 RS TNI lainnya yang diresmikan pada kesempatan yang sama telah tersebar di sejumlah lokasi di Indonesia yang berada di sekitar pangkalan TNI dan permukiman masyarakat.

Puluhan RS itu terdiri dari 11 RS TNI Angkatan Darat; 3 RS TNI Angkatan Laut; dan 6 RS TNI Angkatan Udara.

Prabowo menyebutkan, dengan keberadaan puluhan rumah sakit itu akan bermanfaat bagi para prajurit TNI, keluarga TNI, serta masyarakat.

"Kementerian Pertahanan (Kemhan) telah membangun RSPPN beserta 25 RS TNI lainnya dengan total 26 RS baru, di mana 5 RS lainnya telah terlebih dahulu diresmikan pada tahun 2023," kata Prabowo.

Selanjutnya, 21 RS lainnya yang akan diresmikan pada hari ini adalah, 11 RS TNI AD bertempat di Pangkalpinang, Padang, Aceh, Atambua, Bima, Gorontalo, Mamuju, Tanjung Selor, Samarinda, Manokwari dan Sorong.

Sebanyak 3 RS TNI AL di Pontianak, Padang, dan Sorong. Serta 6 RS TNI AU di Solo, Malang, Madiun, Subang, Bandung dan Pekanbaru.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA