Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Dibawa ke Puskesmas, Nyawa Petugas KPPS di Tasikmalaya Tak Tertolong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 15 Februari 2024, 13:23 WIB
Sempat Dibawa ke Puskesmas, Nyawa Petugas KPPS di Tasikmalaya Tak Tertolong
TPS 1 Desa Cipondok, Kabupaten Tasikmalaya, Arman Rahmansyah bertugas/RMOLJabar
rmol news logo Arman Rahmansyah (38), anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 1 Desa Cipondok, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, meninggal dunia.

Sejumlah petugas KPPS dan tenaga kesehatan sempat memberi bantuan medis, namun Arman dinyatakan meninggal di Puskesmas, setelah mengeluh sakit di dada..

Dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (15/2), petugas di Sekretariat PPS Cipondok, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Krisdiana, menyampaikan, almarhum meninggal saat proses penghitungan suara, Rabu (14/2) sekitar pukul 23.00.

“Petugas di TPS langsung membawa korban ke Puskesmas terdekat, namun sesampai di Puskesmas sudah dalam keadaan meninggal, sebelum menjalani perawatan,” kata Iwan Krisdiana.

“Sebelumnya Arman habis istirahat makan, setelah itu korban keluar ruangan dan sempat dipijit tetangga di sekitar TPS," katanya.

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Arman. Namun almarhum memiliki riwayat penyakit lambung dan memang sedang dalam proses berobat.

Kejadian itu mengakibatkan penundaan sementara proses perhitungan suara di TPS 01 Cipondok, yang menurut rencana dilanjutkan setelah pemakaman korban.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami, membenarkan peristiwa itu.

"Ya betul, ada Anggota KPPS yang meninggal dunia pada pukul 23.00," kata Ami Imron Tamami, sembari mengatakan, almarhum memiliki riwayat penyakit lambung dan pingsan sebelum dibawa ke puskesmas.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA