Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Patroli Cegah 'Serangan Fajar' Digencarkan Jelang Pencoblosan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 13 Februari 2024, 23:31 WIB
Patroli Cegah 'Serangan Fajar' Digencarkan Jelang Pencoblosan
Ketua Panwascam Cipayung Desi Haryadi di halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (13/2)/Ist
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) gencar menggelar patroli pengawasan antipolitik uang selama masa tenang hingga pencoblosan pada Rabu (14/2) di Jakarta.

Patroli pengawasan pelanggaran politik uang salah satunya dilakukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cipayung, Jakarta Timur. Patroli dimasifkan untuk mengantisipasi 'serangan fajar' menjelang pencoblosan.

“Karena salah satu tahapan rawan adalah masa tenang, kami berupaya menekan 'serangan fajar' jelang pencoblosan," kata Ketua Panwascam Cipayung Desi Haryadi di halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (13/2).

Menurut Desi, dalam melakukan patroli pengawasan saat masa tenang, jajaran Bawaslu melibatkan kepolisian. Dia mengatakan, satuan polisi turun bersama pengawas untuk memastikan tidak ada tindak pidana pemilu.

“Patroli ini untuk memastikan masa tenang bebas dari kegiatan politik. Juga kemungkinan adanya alat peraga yang belum dibersihkan," kata Desi.

Dalam melakukan patroli pengawasan antipolitik uang selama masa tenang hingga pencoblosan, dilibatkan 803 personel sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Cipayung.

"Kami juga menekankan soal independensi dan netralitas serta memastikan tugas KPPS berjalan sesuai aturan yang berlaku," demikian Desi. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA