Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

55 Ribu Wisatawan Kunjungi TMII saat Libur Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 12 Februari 2024, 00:34 WIB
55 Ribu Wisatawan Kunjungi TMII saat Libur Panjang
Objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Tercatat 55 ribu lebih wisatawan domestik mengunjungi objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, saat libur panjang sejak Kamis (8/2) sampai  Minggu (11/2) pukul 13.00 WIB.

Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang mengatakan, selain dari Jakarta, wisatawan yang datang berasal dari sejumlah daerah, seperti Bogor, Bekasi, Cirebon, Indramayu dan beberapa daerah lainnya. Mereka datang berkelompok menggunakan bus pariwisata maupun kendaraan pribadi.

"Catatan kami, jumlah wisatawan yang  datang sudah mencapai 55 ribu lebih. Jumlah ini diprediksi terus bertambah," kata Mayang, Minggu (11/2).

Menurutnya, para pengunjung ini banyak menyebar ke sejumlah lokasi. Seperti di depan Museum Indonesia, pinggiran Danau Archipelago, Museum Komodo, Taman Burung, Sasono Langen Utomo dan sejumlah titik lainnya.

Mayang menambahkan, adanya Festival Pecinan yang menyajikan berbagai atraksi Barongsai dan Liong di Plaza Kori Museum Indonesia. Kemudian bazar pecinan di Stasiun Tram Mover, Balance Bike di Istana Anak-Anak Indonesia, Gamelan Corobalen di area Tourist Information Center, menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung mengisi libur panjang pekan ini.

"Untuk hari ini, mulai pukul 17.00 ada Tari Kecak di Museum Indonesia," demikian Mayang.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA