Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berdayakan Anak Muda, IMM DKI Jakarta Gandeng Kemenaker Gelar “Berkahrir”

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 07 Februari 2024, 23:55 WIB
Berdayakan Anak Muda, IMM DKI Jakarta Gandeng Kemenaker Gelar “Berkahrir”
Dok Foto/Ist
rmol news logo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menggelar kegiatan yang bertajuk "DKI Jakarta Berkahrir".

Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, Ari Aprian Harahap, menyampaikan bahwa kegiatan ini sejatinya memiliki fokus pada sosialisasi talenta muda dan informasi kesempatan kerja di dalam dan luar negeri.

"DKI Jakarta Berkahrir merupakan bentuk sinergitas IMM dengan Kemenaker yang berisikan sosialisasi talenta muda dan informasi kesempatan kerja dalam dan luar negeri," ujar Ari dalam sambutan di Gedung PWM Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Ari menekankan bahwa inisiatif "DKI Jakarta Berkahrir" adalah langkah konkret untuk mengakomodasi kebutuhan lapangan pekerjaan yang terus berkembang, khususnya bagi talenta muda.

"IMM DKI Jakarta mengambil langkah konkret. Bekerjasama dengan Kemenaker untuk menyalurkan informasi terkait kebutuhan lapangan pekerjaan, mewadahi potensi talenta muda," jelasnya.

Lebih jauh, Ari menyebut bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk menjembatani anak muda, terutama kader IMM, guna mencapai karier sesuai dengan bakat dan minat mereka.

Karena itu, Ari berharap kegiatan ini bisa menjadi landasan kuat bagi generasi muda dalam menghadapi dinamika dunia kerja yang terus berkembang.

"Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk menjembatani para anak muda, khususnya kader IMM, agar dapat menempuh karir yang sesuai dengan bakat dan minat mereka," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah dalam sambutannya menyoroti besarnya potensi anak muda yang seringkali tidak terwadahi.

"Anak muda itu punya potensi besar. Tapi sayangnya seringkali tidak bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Hal itu menurutnya, disebabkan karena tidak meratanya informasi lowongan pekerjaan di tiap-tiap daerah. Oleh karena itu, dia menyatakan bahwa kolaborasi dengan DPD IMM DKI Jakarta merupakan peluang untuk memperluas informasi lapangan pekerjaan.

"Kami (kemenaker) bekerjasama dengan IMM DKI untuk memperdayakan anak muda yang sering tidak terwadahi karena kurangnya informasi terkait peluang pekerjaan," tandas Ida.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA