Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berpotensi Kecelakaan, Segera Perbaiki Jalan Rusak di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 04 Februari 2024, 07:24 WIB
Berpotensi Kecelakaan, Segera Perbaiki Jalan Rusak di Jakarta
Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, mengalami kerusakan alias berlubang/Ist
rmol news logo Kondisi ruas jalan berlubang atau rusak di Jakarta sebagai dampak intensitas hujan belakangan ini menuai sorotan masyarakat. Pasalnya, kerusakan jalan berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi pengendara.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth menyesalkan banyak jalan rusak dan berlubang, terutama di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Ia mengimbau Dinas Bina Marga DKI segera memperbaiki jalan rusak dan berlubang di DKI.

“Ini harus segera diperbaiki, ini permasalahannya di jalan protokol nih, di ring satu lagi,” kata Kenneth dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Minggu (4/2).

Akibat jalan berlubang, Kenneth khawatir mencelakai pengguna jalan yang berpotensi menimbulkan korban jiwa.

“Prinsipnya, kita pemerintah harus membuat program kerja yang benar dengan apa yang masyarakat inginkan, jangan sampai terjadi hal buruk kepada masyarakat, khususnya akibat jalanan yang rusak dan berlubang,” kata politikus PDIP ini.


Tak lupa, Kenneth juga meminta kepada masyarakat ikut mengawasi kondisi jalan protokol di ibukota. Sehingga setiap kerusakan bisa diatasi dalam waktu cepat.

“Sudah ada wadahnya, seperti Cepat Respon Masyarakat (CRM), Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan), Aplikasi Jakarta Kini (JAKI), jadi masyarakat bisa langsung melaporkan lewat itu semua,” demikian Kenneth.rmol news logo article






Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA