Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Musim Hujan, Bawaslu Minta Pengawasan Logistik Pemilu Lebih Teliti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 26 Januari 2024, 09:31 WIB
Masuk Musim Hujan, Bawaslu Minta Pengawasan Logistik Pemilu Lebih Teliti
Komisioner Bawaslu saat melakukan pengawasan pengiriman dan penyimpanan logistik di salah satu PPK di Jember/RMOLJatim
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember meminta seluruh Panwaslu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Jember, melakukan pengawasan melekat terhadap proses distribusi logistik berupa bilik suara.

Secara bertahap, KPU Kabupaten Jember, sudah mulai melakukan pergeseran logistik bilik suara, dari gudang KPU Jember ke masing-masing gudang penyimpanan logistik PPK di seluruh kecamatan.

"Kami meminta kepada masing-masing Panwascam untuk melakukan pengawasan melekat dalam proses pendistribusian logistik bilik suara dan melakukan koordinasi dengan PPK," ucap anggota Bawaslu Kabupaten Jember, Wiwin Riza Kurnia, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (25/1).

Dijelaskan Wiwin, total bilik suara yang didistribusikan ke seluruh kecamatan ini,  berjumlah 30.824 bilik suara. Proses pergeseran logistik ini berlangsung 3 tahap, yakni sejak pagi, siang hingga sore.

Ditambahkan anggota Bawaslu Jember, Yoyok Adi Pranata, kendala seperti masuknya musim penghujan dan tempat penyimpanan juga haru diperhatikan secara serius dan lebih teliti.

Dia menghimbau KPU Jember untuk melakukan penyimpanan secara baik agar tidak rusak. Belum lagi di saat  perjalanan menuju ke gudang kecamatan, kita belum  tahu potensi apa yang bisa saja terjadi.

"Khusus tempat penyimpanan di kecamatan harus dipastikan aman, tidak ada ruangan yang bocor atau terkena sinar matahari langsung. Sebab, bahan logistik bilik ini kan rentan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA