Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akan Dilalui Jokowi, Alun-alun Purwodadi Mendadak Rapi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 Januari 2024, 18:00 WIB
Akan Dilalui Jokowi, Alun-alun Purwodadi Mendadak Rapi
Dinas PUPR menggeber prose perapian jalan sekitar Simpang Lima Purwodadi, Senin (22/1)/RMOLJateng
rmol news logo Jalan di sekitar Alun-alun Purwodadi, Jawa Tengah, tepatnya di sekitaran GOR Bung Karno, mendadak rapi. Bukan sulap bukan sihir, sejumlah lubang jalan tiba-tiba rapi dengan tambalan aspal, Senin (22/1).

Selidik punya selidik, penataan ini dilakukan demi menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo ke Grobogan yang dijadwalkan Selasa besok (23/1).

Pantauan Kantor Berita RMOLJateng
Tak hanya itu, para pedagang di sekitaran Jalan MH Thamrin yang akan dilalui presiden dan rombongan ikut dikondisikan. Karena jalan tersebut merupakan akses terdekat GOR dengan Stadion Kridabhakti Purwodadi.

Kabid Bina Marga Kepala Bina marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Erry Subagyo mengatakan, untuk perbaikan jalan yang berlubang yang ditangani saat ini ada tiga ruas.

"Selain jalan ini (sekitar simpang lima Purwodadi) jalan Lingkar Selatan dan Lingkar Utara juga dilakukan perbaikan," ujarnya, Senin (22/1).

Dia menambahkan, untuk akses jalan masuk, pengurukan, serta pemadatan area lingkungan GOR juga dirapikan, sehingga tidak mengganggu saat dilalui presiden.

Erry menuturkan, seluruh pekerjaan perapian tersebut harus selesai hari ini, sehingga dipastikan presiden nyaman dalam kunjungan ke Kabupaten Grobogan.

"Untuk stadion, kita rapikan akses pintu masuk, nanti sore atau malam nanti sudah bisa kelihatan hasilnya," pungkas Erry. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.