Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Palembang Jadi Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran di Sumsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Januari 2024, 05:36 WIB
Palembang Jadi Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran di Sumsel
Ketua TKD KIM Prabowo- Gibran Sumsel, Mawardi Yahya/RMOLSumsel
rmol news logo Kota Palembang menjadi daerah sentral bagi Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk meraih kemenangan di Sumatera Selatan.

Pasalnya, Kota Palembang memiliki jumlah pemilih terbanyak di Sumsel dengan 1,2 juta orang.

"Targetnya di Palembang di atas 60 persen. Karena Palembang jadi pemilih terbesar, sehingga harus dimenangkan," ujar Ketua TKD KIM Prabowo- Gibran Sumsel, Mawardi Yahya, diwartakan Kantor Berita RMOLSumsel, Minggu (14/1).

Mawardi mengatakan, saat ini berdasarkan hasil survei elektabilitas, Prabowo-Gibran masih berada di angka 49,5 persen. Sehingga, dia meminta seluruh calon legislatif (caleg) partai koalisi tidak memikirkan kemenangan pribadi dan lebih aktif mengkampanyekan Prabowo-Gibran ke masyarakat.

Apalagi, lanjut Mawardi, keberhasilan menjadikan Prabowo-Gibran dalam Pilpres nanti akan membuat program strategis yang sudah jalan akan berlanjut. Baik itu terkait tol, pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA) dan sebagainya.

"Banyak harapan kita berbagai program di  Sumsel ini bisa jalan ketika Prabowo-Gibran menang. Jika jadi, saya berani minta ke Pak Prabowo langsung," ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina TKD Prabowo-Gibran Sumsel, Syahrial Oesman menuturkan, suara Pilpres 2019 seharusnya dapat dijadikan patokan dalam mencapai target perolehan suara di Sumsel. Saat itu, suara Prabowo hampir meraih 60 persen, sehingga pemetaan zona di Palembang harus dilakukan. Kantong-kantong suara harus menjadi fokus.

"Partai koalisi di KIM, relawan, dan para pendukung harus bekerja untuk bisa menaikkan suara. Bagi zona Palembang menjadi 4 sehingga lebih fokus bekerja, suara terbanyak ada di Kecamatan Sukarami, IB I dan Alang-Alang Lebar, harus menang  di wilayah itu," paparnya.

Ketua TKD Palembang, Prima Salam menambahkan, TKD akan terus bergerak secara masif bersama KIM dan dan para relawan untuk mendongkrak suara Prabowo-Gibran di Palembang.

"Per tiga hari lalu, hasil survei untuk Prabowo-Gibran di Palembang sudah mencapai 49,5 persen, InsyaAllah akan terus bertambah. Capaian ini merupakan hasil kerja keras bukan hanya dari TKD saja tapi juga semua elemen, baik itu Parpol, relawan, ulama, tokoh masyarakat yang bahu-membahu dalam upaya meraih (kemenangan) satu putaran," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA