Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sampaikan Duka Cita ke Korban Tabrakan KA di Bandung, Kemenhub Minta Maaf ke Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 05 Januari 2024, 13:58 WIB
Sampaikan Duka Cita ke Korban Tabrakan KA di Bandung, Kemenhub Minta Maaf ke Publik
Jurubicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati/Repro
rmol news logo Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan duka cita dan meminta maaf ke masyarakat yang terdampak akibat kecelakaan kereta api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat pagi (5/1).

"Kementerian Perhubungan menyampaikan rasa prihatin dan duka cita mendalam atas terjadinya kecelakaan kereta api. Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya hal ini tentunya juga mengganggu layanan perkeretaapian khususnya di Jawa Barat,” kata Jurubicara Kemenhub, Adita Irawati, melalui video yang diterima redaksi, Jumat (5/1).

Saat ini, pihak Kemenhub melalui Ditjen Perkeretaapian bersama TNI-Polri dan Basarnas terus melakukan evakuasi terhadap penumpang yang menjadi korban. Termasuk memindahkan gerbong-gerbong yang masih di atas rel.

Tujuannya untuk mendata kondisi seluruh penumpang dan mengembalikan pemulihan layanan perkeretaapian.

“Untuk menindaklanjuti hal tersebut Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian telah menurunkan tim evakuasi bersama stakeholder terkait untuk segera bisa melaksanakan evakuasi korban, maupun evakuasi gerbong, dan selanjutnya untuk dapat kembalikan layanan seperti semula. Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan sesegera mungkin,” kata Adita.

Dalam peristiwa ini, KAI memastikan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

Data sementara KAI, korban jiwa terdapat 1 orang (Pramugara KA Turangga), korban luka-luka sebanyak 24 penumpang di RSUD Cicalengka, 2 penumpang di Puskesmas Cicalengka, dan 2 penumpang lainnya di fasilitas kesehatan terdekat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA