Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KAI: Seluruh Penumpang Selamat dari Kecelakaan Kereta di Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 05 Januari 2024, 11:02 WIB
KAI: Seluruh Penumpang Selamat dari Kecelakaan Kereta di Bandung
Kecelakaan yang melibatkan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Pihak Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan seluruh penumpang KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya selamat.

Hal ini dipastikan usai petugas gabungan mengevakuasi gerbong kereta kedua kereta yang tabrakan di jalur tunggal sekitar area Stasiun Cicalengka-Haurpugur di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Jumat pagi (5/1) tepatnya pukul 06.03 WIB.

"Dapat kami sampaikan sejauh ini penumpang dalam kondisi selamat," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus kepada wartawan.

Adapun jumlah penumpang untuk KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung berjumlah 287 orang penumpang, dan untuk KA Lokal Bandung Raya mengangkut 191 orang penumpang.

Mereka yang mengalami luka berat dan ringan dibawa ke RSUD Cicalengka, Puskesmas Cicalengka dan fasilitas kesehatan lainnya.

"Sejauh ini sudah kita evakuasi penumpang yang mengalami benturan luka-luka ringan kita rujuk RSUD Cicalengka dan yang stabil bisa langsung pulang ke rumah masing-masing atau dibawa ke stasiun lokal terdekat," kata Joni.

Data sementara, untuk korban luka-luka sebanyak 24 penumpang di RSUD Cicalengka, 2 penumpang di Puskesmas Cicalengka, dan 2 penumpang lainnya di fasilitas kesehatan terdekat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA