Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Ampera Latih Ibu Rumah Tangga Menjadi Wirausaha Mandiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 02 Januari 2024, 18:45 WIB
Relawan Ampera Latih Ibu Rumah Tangga Menjadi Wirausaha Mandiri
Ampera SandiUno For Ganjar dengan menggelar pelatihan bagi ibu-ibu di Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan/Ist
rmol news logo Dengan bahan sederhana ibu rumah tangga bisa memulai langkah wirausaha di bidang industri kreatif. Dengan wirausaha, ibu rumah tangga bisa menekan pengeluaran atau bahkan menambah pendapatan.

Kesadaran itu yang coba dibangun relawan Ampera SandiUno For Ganjar dengan menggelar pelatihan bagi ibu-ibu di Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua pelaksana pelatihan Kheni Al Khair mengatakan, pelatihan diberikan untuk produksi sabun cuci piring. Katanya, bisnis ini memiliki peluang yang cukup besar dan membantu para ibu rumah tangga menghemat biaya sabun juga menghasilkan uang dengan berdagang.

"Kami melaksanakan pelatihan kewirausahaan untuk warga Kota Palembang khususnya kaum ibu-ibu, kami membuat pelatihannya itu untuk usaha rumah tangga," kata Kheni dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/1).

Dengan adanya kegiatan ini, kata Kheni, diharapkan bisa membuka pola pikir masyarakat Kota Palembang untuk melihat peluang usaha.

Kheni menyampaikan bahwa pelatihan ini akan terus dilakukan. Dia pun menuturkan peserta terbaik akan dilatih dari mulai proses perizinan hingga pemasaran.

"Pelatihan ini tidak hanya berhenti di sini, tapi kita akan memberikan pelatihan lanjutan. Sehingga siap menjadi seorang enterpreneur yang mandiri," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA