Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjunkan Ribuan Petugas, Sampah Malam Tahun Baru di Jakarta Capai 130 Ton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Januari 2024, 10:52 WIB
Terjunkan Ribuan Petugas, Sampah Malam Tahun Baru di Jakarta Capai 130 Ton
Petugas kebersihan DKI Jakarta/Net
rmol news logo Jumlah sampah yang terkumpul pada malam perayaan tahun baru 2024 di seluruh wilayah Jakarta mencapai 130 ton.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto menyebut jumlah itu merupakan jumlah terbesar setelah melewati masa pandemi Covid-19.

"Tahun lalu sebanyak 74 ton. Sedangkan sebelum pandemi, pada pergantian tahun 2019 ke 2020 sampah mencapai 125 ton," kata Asep dalam keterangannya, Senin (1/1).

"Tadi malam sampah mencapai 130 ton dari seluruh Jakarta dan khusus dari sepanjang jalan Sudirman-Thamrin terkumpul 32 ton sampah," sambung anak buah Pj Gubernur Heru Budi Hartono itu.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan 3.180 petugas kebersihan pada perayaan malam tahun baru 2024. Ini dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan lokasi yang menjadi titik keramaian.

Dia mengapresiasi kerja keras petugas kebersihan yang telah berhasil membersihkan sampah-sampah di titik keramaian perayaan tahun baru di Jakarta sebelum pukul 04.00 WIB.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dengan DLH. PPSU, para petugas Satpol PP, Dishub, Distamhut, semua bahu-membahu untuk membuat Jakarta kinclong lagi," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA