Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MALAM TAHUN BARU 2024

Tak Ada Pesta Kembang Api di Banda Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 01 Januari 2024, 02:40 WIB
Tak Ada Pesta Kembang Api di Banda Aceh
Suasana malam tahun baru 2024 di Kota Banda Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Malam pergantian tahun 2024 Masehi di Kota Banda Aceh berlangsung tanpa perayaan dan pesta kembang api. Hal ini sesuai dengan seruan Forkopimda Banda Aceh yang melarang perayaan pergantian tahun baru.

Pengamatan Kantor Berita RMOLAceh di Simpang Lima, Banda Aceh pukul 00.00 WIB, suasana lalu lintas ramai lancar. Sejumlah personel kepolisan, Dinas Perhubungan, terlihat mengatur arus lalu lintas agar tidak mengalami kemacetan.

Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh, Amiruddin, Ketua DPRK Farid Nyak Umar bersama Forkopimda ikut memantau dan mengawal peralihan tahun di ibu kota Provinsi Aceh itu.

"Alhamdulillah sebagaimana kita lihat bersama, pergantian tahun baru di Banda Aceh detik-detiknya berjalan aman baik," kata Amiruddin, Senin (!/1).

Amiruddin mengatakan, tidak ada pesta pergantian malam tahun baru Masehi di Ibu Kota Aceh, karena tindakan itu melanggar adat istiadat dan syariat Islam di Banda Aceh.

"Kita tidak melakukan seperti hura-hura, bakar mercon dan lainnya, tidak kita lakukan," kata Amiruddin.

Amiruddin menyebut, masyarakat kota telah menjalankan imbauan Forkopimda soal larangan melakukan perayaan malam pergantian tahun.

Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli di sejumlah lokasi yang dinilai jadi pusat keramaian masyarakat, seperti kawasan Pelabuhan Ulee Lheue, Simpang Lima, Jambo Tape, Simpang Surabaya, hingga Darussalam.

"Kita ada tim di lapangan untuk melihat kondisi sekaligus memantau di sejumlah lokasi itu," demikian Amiruddin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA