Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dishub Bidik Parkir Liar saat Malam Tahun Baru, Awas Mobil Diderek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 30 Desember 2023, 04:14 WIB
Dishub Bidik Parkir Liar saat Malam Tahun Baru, Awas Mobil Diderek
Dishub DKI Jakarta bakal menyiapkan 25 unit mobil derek selama perayaan malam Tahun Baru 2024/Net
rmol news logo Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal menyiapkan 25 unit mobil derek selama perayaan malam Tahun Baru 2024. Puluhan mobil derek itu nantinya akan berjaga di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, sebagai kendaraan evakuasi.

"Jumlahnya kami siapkan ada 25 unit derek yang akan stand by di sekitar Sudirman-Thamrin," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dikutip Sabtu (30/12).

Syafrin mengatakan, mobil derek itu diperlukan untuk evakuasi keadaan darurat, juga menertibkan kendaraan yang parkir bukan pada tempatnya.

Syafrin juga mengatakan bakal mensterilkan lintasan tertentu agar kendaraan evakuasi itu bisa melintas dengan mudah.

"Kami harapkan saat ada evakuasi keadaan darurat, kendaraan evakuasi itu bisa melintas dengan mudah untuk membantu masyarakat," kata Syafrin.

Tersedia 24 titik lokasi parkir untuk kegiatan perayaan Malam Tahun Baru 2024 bertajuk Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global yang akan digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (31/12). Selain itu, juga akan dilaksanakan parade mobil hias Jakarnaval (Jakarta Karnaval).

Mengusung konsep Car Free Night (CFN), nantinya di sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman tidak boleh dilewati kendaraan bermotor, mulai pukul 19.00-01.00 WIB, dikecualikan khusus untuk parade mobil hias Jakarnaval dan petugas pengatur lalu lintas.

Sebanyak 24 lokasi parkir memiliki kapasitas 17.493 sepeda motor, 21.914 mobil, dan 192 bus.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA